Anime Batch Update

Apa itu Anime Batch? Inilah Penjelasannya

Jepangers - bagi mereka yang baru dengan dunia perdownloadan kadang sering kita mendengar orang bertanya "gan, yang di maksud dengan BATCH itu apa ya gan?". kalo kita mengambil penjelasan aslinya batch itu ialah Berkas instruksi atau batch file adalah sebuah berkas teks yang berisi beberapa seri perintah untuk dijalankan oleh interpreter perintah. sumber https://id.wikipedia.org/wiki/Batch_file


Penjelasan Tentang Anime Batch

Batch adalah kumpulan film tau file yang seharusnya terbagi bagi tempat pendownloadtannya , namun telah disatukan menjadi 1 file atau 1 link untuk mendapatkan semua episodnya untuk mempermudah downloader. begitulah penjelasan secara singkatnya.

Nah karena 1 seri anime biasanya terdiri dari beberapa episode yang persesionnya terdiri dari 1-13 episode, atau ada juga yang terdiri dari 1-26 episode maka akan menghemat waktu jika semua episodenya di jadikan dalam 1 file yang biasanya dalam bentuk rar ataupun zip.

Anime batch pun hanya untuk anime anime yang sudah full rilis atau completed. jadi tidak akan ada anime batch untuk anime baru yang sedang on going.

Proses Pembuatan Anime Batch

Gimana cara para Batcher (sebutan para pembuat anime batch) membuat anime batch?. ya sama saja seperti kita mengarsipkan file dalam bentuk rar/zip. tak sama seperti fansub yang mencari anime raw (file mentah) untuk di tambahkan subtitle indonesia didalamnya ataupun para encoder yang memformat file kedalam berbagai resolusi seperti anime 360p, anime 480p, anime 720p dan berbagai format 3gp, mp4, mkv atau avi. para batcher bisanya mencari anime anime yang sudah jadi untuk dikumpulkan untuk di jadikan dalam satu file agar pengunjung mudah mendownloadnya tanpa harus mencari satu persatu.

Kalau begitu banyak banget quota internet yang harus dibutuhkan buat mengupload file batch yang bergiga-giga tersebut? jawabanya ya, karena itu mereka menggunakan remote komputer untuk melakukannya yang lebih sering kita dengar dengan sebutan RDP (remote desktop protocol). dengan menggunakan komputer yang berada di negara yang internetnya super cepat dan quota yang besar, para bacher tidak perlu mengeluarkan banyak biaya buat membeli quota internet.

Tren Anime Batch

Anime Batch belakangan sangat populer bagi para pecinta anime karena tak harus repot repot mendownload satu persatu. dan dengan full episode maka bisa menonton dengan cara maraton dan tentunya lebih khusu dalam menontonnya. dan juga karena quota internet di zaman sekarang lebih murah dan cepat maka bisa dibilang sekarang lebih banyak situs anime menawarkan anime dalam bentuk anime batch.

Baca Juga :


Situs Download Anime Batch

banyak sekali diinternet bertebaran situs situs anime batch subtitle indonesia. berikut ini contoh situs anime batch sub indo yang mudah dalam mendownloadnya.

1. animesubindo.co
2. animeupdate.me
3. animeindo.me
4. animecast.me
5. gratisanime.co
6. fansbatch.club

Nah itulah penjelasan tentang anime batch, berterima-kasihlah pada mereka para fansub, encoder, batcher atau para fans yang menshare disitus anime subtitle indonesia. karena merekalah yang menterjemahkan bahasa alien kedalam bahasa indonesia, memformat ke format dan resolusi yang sesuai dengan gadged kita, mencari dan mengumpulkan dan menjadikan 1 file batch rar yang siap didownload. dengan kerja keras mereka kita bisa menikmati segala kemudahannya.

Tidak ada komentar