Anime Batch Update

Perbedaan Drama Jepang, Korea dan China (Taiwan)

Jepangers - Demam Drama Korea mewabah di Asia Tenggara sejak akhir 1990-an. Istilah hallyu pun muncul di media massa Cina untuk menyebut wabah itu. Hallyu ditandai dengan meledaknya serial drama televisi Winter Sonata di Jepang. Serial ini menjadi program paling sukses di luar Korea Selatan. dan untuk demam budaya jepang sendiri sering di sebut Weeaboo atau untuk yang mengarah ke anime dikenal dengan Otaku. karena sekarang sedang membahas drama dan film jadi inilah perbedaan drama jepang, korea dan china (taiwan)


1. Dorama Jepang

Jepang itu, episodenya ga banyak banyak jadi kalau lo termasuk orang yg suka penasaran dan benci menunggu lama, film jepang tuh pas banget buat kamu. drama atau film Jepang itu dia selalu fokus sama satu tema, ceritanya ga ngalor ngidul kemana mana sama setting yang digunakan itu berdasar kehidupan sehari2 layak na masyarakat biasa (rumah sederhana.kehidupan sederhana.dan tidak di lebay2in). Dan tentunya isinya juga berkualitas. Tapi ada pengecualian buat film film seremnya kayak modelnya The Ring dsbg. aku termasuk orang yang anti nonton film misteri dari jepang. kenapa?? Bukan karena ceritanya serem tapi. karena aku ga ngerti!!. The Ring aja yg udah aku tonton berkali kali tetep aja aku ga ngerti jalan ceritanya sampe sekarang. Yang aku tau cuma ada setan muncul dari sumur trus keluar dari tv. next what? aku ga tau lagi. ( yg ini justru seru apalagi kalo thriller / action/ Mistery kyk Strawberry Night , Mirai Nikki dll - yeChul )

2. Drama Korea

Drama Korea tuh gampang banget ditebak. Kalo gw peratiin yg namanya drama korea tu rata rata sendu sendu semua. Misalnya kayak Endells love, Memories of Bali, sama apalagi ya , lupa judulnya. aku emang ga terlalu sering ngikutin, tapi tiap kali aku ganti chanel ke film itu, pasti backsoundnya lagi sendu dan tokohnya lagi bermuram durja. Jujur aku ga terlalu suka ma film yg modelnya begitu. Makanya film Korea yang aku tonton tuh yg banyak adegan semangat dan lucunya kayak Full House dan Sassy Girl. ( kalo menurut mimin Kdrama itu justru lagi banyak yg seru2 )

Baca Juga :




3. Drama China/Taiwan

Sebenernya ga ada ciri spesial dari film Taiwan. Tapi karena gw udah biasa nonton film film begitu, jadi aku langsung bisa bedain ini film taiwan apa bukan. Yang jelas episode dari film Taiwan tu ga sependek film Jepang tapi juga ga sepanjang film Indonesia.dan setting na mirip film indonesia.yang berlebay ria.

Tambahan

4. Drama Indonesia

Nah setelah kita berputar putar dari satu negara ke negara lain, dari satu benua ke benua lain . sampailah kita di Negara kita tercinta. indonesia.

1. Drama Indonesia selalu dibikin panjang panjang. Kayaknya sih si produsernya lebih memperhatikan rating daripada kualitas drama itu sendiri.
2. Selalu dibikin jadi kisah kisah ekstrim dimana tokoh utamanya ga pernah bahagia. Dikit dikit pasti nemuin masalah. Ga pernah memberikan nilai hikmah dimana setiap ujian pasti akan menuju pada titik terang kalau kita melaluinya dengan hati ikhlas.
3.Sekalinya ada yang jahat, jahaat banget. Sekalinya kaya raya, rumah udah kayak istana. Sekalinya miskin, rumah nya gubuk.
4. Adegan basi dimana si tokoh utama kecelakaan, disangkain udah mati. eh taunya masih hidup dan hilang ingatan.
5. Anak dituker tuker. Yang satu ternyata anaknya ini, yang satu lagi ternyata anaknya itu.
6. Adegan basi dimana orang nangis sambil keujanan Aku sangat merindukan jaman aku kecil dulu.

Kemana film film berkualitas dan menanmpilkan ciri khas Indonesia? kayak Lorong Waktu, Naga Bonar, Si Doel, Keluarga Cemara, Kiamat sudah dekat dsbg. Jadul emang, tapi seengganya JAUH lebih memberikan kisah yang berkualitas dan berpendidikan. Kembali ke Sinetron. Mungkin its ok kalo seandainya film itu asli dari Indonesia sendiri. Tapi coba kita liat. Sbagian besar film Indonesia adalah film luar yang di copy paste. Mau bukti?? ini daftarnya…

1. Buku Harian Nayla = 1 Litre Of Tears (J-dorama)
2. Impian Cinderella = Frog Prince (T-drama)
3. Bintang = Putri Huan Zhu (T- drama)
4. Legenda Ular Putih = White Snake Legend (T-drama)
5. Cincin = Beautiful Days (K- drama)
6. Siapa Takut Jatuh Cinta = Meteor Garden (T-drama)
7. Ciuman Pertama = Itazura Na Kiss (J-dorama)
8. Cowok Impian = It Started With A Kiss (T-drama)
9. Demi Cinta = Endless Love (K- drama)
10. Jangan Pisahkan Kami=Endless Love (K-drama)

Sumber tulisan dari https://www.facebook.com/popi.muliawati :)

Jadi itulah Perbedaan Drama Jepang, Korea dan China (Taiwan), Kunjungi terus Jepangers untuk update artikel menarik informatif lainnya. dan kalo ingin menjadi kontributor dari jepangers silahkan kirim email ke jepangers.blog(at)gmail.com

Tidak ada komentar