10 Rekomendasi Anime Comedy Terlucu dan Paling Kocak

14.36
Anime Komedi memang menjadi sebuah genre yang selalu menarik perhatian dan genre anime yang ditunggu. Banyak sekali anime yang membuat penontonnya tertawa terbahak-bahak, bahkan setiap tahunnya selalu saja ada rilisan anime yang mengocok perut. Nah, dari sekian banyaknya anime spesialis membuat tertawa, yang sayang untuk dilewatkan :D

Anime komedi paling lucu dan kocak

Banyak sekali anime yang mengandalkan unsur comedy untuk menambah cita rasa cerita di dalamnya. Dan tak jarang momen-momen comedy tersebut bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak.
Nah, dari sekian banyaknya anime comedy yang ada, mimin mencoba merangkum anime comedy terbaik yang dijamin bakal sukses membuat kalian ngakak guling-guling ketika menontonnya.

Apa saja animenya? inilah 10 Rekomendasi Anime Comedy Terlucu dan Paling Kocak

10. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!
Genre : Comedy, Drama, School, Slice of Life
Kalian tau apa itu Chuunibyou? Kalo belom tau, maka kalian harus nonton anime ini :)
Chuunibyou adalah suatu penyakit yang menyebabkan pengidapnya tidak malu untuk mengekspresikan delusinya di depan publik.

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! sendiri menceritakan tentang Togashi Yuuta, mantan pengidap Chuunibyou yang masuk ke SMA yang jauh dari rumahnya. Tujuannya agar dia tidak bertemu dengan teman SMP nya dan bisa memulai kehidupan barunya yang normal dari nol. Namun sayang harapannya itu tiba-tiba sirna ketika ia bertemu dengan salah satu pengidap Chuunibyou di kelasnya yang ternyata adalah tetangganya sendiri.
Anime ini benar-benar bisa membuat kita tertawa lepas dengan melihat lucunya tingkah parah pengidap Chuunibyou. Tak heran kalo banyak yang menjadikan anime ini menjadi salah satu anime terbaik di tahun 2012.

9. School Rumble
Genre : Comedy, Romance, School
School Rumble bercerita tentang kehidupan siswa SMA di sebuah sekolah yang penuh dengan kejadian-kejadian menarik seputar cinta dan persahabatan. Menceritakan seorang gadis lemot bernama Tenma yang jatuh cinta pada cowok pendiam dan eksentrik bernama Karasuma. Di sisi lain, Harima, seorang berandalan justru jatuh cinta pada Tenma. Namun setiap kali ia hendak menyatakan cintanya, dunia seolah-olah berkonspirasi untuk menciptakan siatuasi yang menggagalkan niatnya. Layaknya anime comedy pada umumnya, School Rumble tidak terlalu memperhatikan alur cerita karena terlalu sibuk menciptakan kekonyolan kisah cinta yang terjadi di dalamnya. Dikemas dengan gaya penceritaan yang menarik dan memancing tawa, anime yang satu ini merupakan salah satu anime yang sayang untuk dilewatkan. Benar-benar cocok untuk menghilangkan stress :)

8. Beelzebub
Genre : Action, Comedy, School, Supernatural
Kalo kamu tipikal orang yang suka dengan Anime Action yang Dikombinasikan dengan Comedy yang pas, maka anime ini sangat cocok untukmu. Beelzebub mengisahkan tentang Oga Tatsumi, seorang delinquent dari SMA Ishiyama. Suatu hari, Oga menemukan bayi dipinggir sungai. Entah kenapa bayi itu langsung menyukai Oga. Dan ternyata, bayi itu adalah bayi iblis yang dikirim untuk menghancurkan umat manusia. Namun sebelum bayi iblis itu menjadi iblis yang sesungguhnya, dia harus dibesarkan oleh seorang manusia yang kuat dan juga berjiwa iblis, yang tak lain adalah Oga Tatsumi sendiri.
Sesuai dengan sinopsisnya, fokus utama dari comedy yang ada di anime ini berkisar seputar "bapak-anak" ini. Di dalamnya banyak kejadian yang mereka lalui yang tentunya tak jarang membuat kita tertawa terbahak-bahak. Penasaran dengan kehidupan baru Oga Tatsumi yang harus merawat bayi iblis tersebut?

7. Ouran High School Host Club
Genre : Comedy, Harem, Romance, School
Banyak orang yang mengecap anime ini sebagai Anime Reverse Harem. Emang bener sih, tapi sebenarnya bukan kearah situlah fokus jalan ceritanya.
Anime Shoujo ini bercerita tentang seorang gadis bernama Fujioka Haruhi yang menerima beasiswa di sebuah sekolah elit bernama Ouran Highschool karena kecerdasannya. Suatu hari tanpa sengaja Haruhi masuk kedalam ruangan yang ternyata adalah ruangan sebuah klub yang beranggotakan para siswa tampan dan kaya raya di sekolah tersebut, nama klub tersebut adalah Ouran Highschool Host Club. Klub nyentrik ini memang seperti host club pada umumnya. Hanya saja, semua host dan juga pelanggannya adalah siswa-siswi sekolah tersebut. Semua kejadian aneh dan menggelitik bermula ketika Haruhi yang tanpa sengaja memecahkan sebuah vas berharga jutaan yen di dalam klub tersebut. Untuk melunasi hutang nya tersebut, Haruhi akhirnya bergabung dengan OHSC dan bekerja sebagai HOST sekaligus menyamar sebagai laki-laki.

Anime Rom-Com (Romance-Comedy) ini bisa membuat penontonnya gregetan dan ngakak karena ketidaksensitivan Haruhi sebagai tokoh utamanya dan juga reaksi berlebihan tokoh Tamaki, ketua Host Club.

6. Hataraku Maou-sama!
Genre : Action, Comedy, Fantasy, Romance
Konsep cerita unik yang dieksekusi dengan baik oleh Studio White Fox membuat anime ini menjadi salah satu anime terbaik di tahun 2013. Unsur comedy yang menarik dan dibumbui dengan sedikit action berhasil membuat para anime lovers jatuh cinta pada anime ini dan berharap akan ada season 2 nya.

Anime yang muncul di musim yang sama dengan Shingeki no Kyojin dan Oregairu ini bercerita tentang raja iblis yang berambisi untuk menguasai Ente Isla. Sayangnya, ambisinya tersebut harus terkubur sementara ketika umat manusia yang dipimpin oleh The Hero, Emilia berhasil mengalahkannya. Akhirnya, Raja iblis bersama panglimanya, Alsiel memutuskan untuk mundur dan melarikan diri ke dimensi lain. Apesnya, mereka berdua malah terlempar ke Bumi, sebuah planet dimana magic dan demon dipercaya sebagai sesuatu yang fiktif.

Keterbatasan magic di bumi membuat kehidupan si raja iblis dan paglimanya berubah 180 derajat. Berbeda dengan Ente Isla, untuk bertahan hidup di bumi, tentu saja mereka membutuhkan uang. Oleh karena itu, si raja iblis memutuskan untuk mencari nafkah dengan bekerja di MgRonald.
Penasaran dengan kesengsaraan hidup si raja iblis di bumi? Kalo iya, silahkan ditonton animenya. Mimin jamin gak bakal nyesel :)

5. Mitsudomoe
Genre : Comedy, School, Slice of Life
Mitsudomoe bercerita tentang kehidupan anak kelas 6 SD, dengan tokoh utama 3 anak perempuan bersaudara yang berbeda sifat, yakni Marui Mitsuba, Marui Futaba dan Marui Hitoha.
Sifat teman-teman kelasnya yang beragam dan juga gurunya yang rada koplak membuat anime sangat meriah dan menghibur. Selain dari pola tingkah karakternya, kelucuan dari anime berasal dari banyaknya kesalahpahaman yang terjadi didalamnya. Yang membuat penonton gregetan saat menontonnya.

4. Great Teacher Onizuka
Genre : Comedy, Drama, School, Slice of Life
Jika kalian dengar ataupun suka anime Ansatsu Kyoushitsu, maka kalian harus coba nonton anime legendaris yang satu ini. Mungkin bagi kalian yang sudah terbiasa disuguhkan oleh moeblob akan tidak nyaman ketika menonton anime tua ini (Karena gambarnya yang bisa dibilang dibawah rata-rata). Tapi tenang saja, ceritanya yang sangat menghibur akan menutupi kekuarangannya tersebut.

Anime ini bercerita tentang seorang berandalan kelas kakap, mantan ketua geng motor yang memulai ambisinya untuk menjadi The World's Greatest Teacher. Dengan kedatangan guru berandalan sepertinya, tentu saja membuat para staff dan guru-guru lainnya menghalalkan segala cara untuk mengusir Onizuka dari sekolah tempat ia mengajar. Ditambah lagi, disana dia harus menghadapi murid-murid yang nakalnya minta ampun. Dengan kondisi seperti itu, bisakah Onizuka menggapai mimpinya tersebut?
Unsur comedy slapstick yang sangat kental, walaupun kadang-kadang nyerempet ke ecchi, dan  karakter-karakter yang variatif menjadi senjata utama anime ini. Ditambah lagi, penyelesaian masalah yang unik beserta sentuhan akhir berupa quote-quote keren dari mulut guru berandalan ini seakan membuat kita tidak bisa berhenti menontonnya.

3. Baka to Test to Shoukanjuu
Genre : Comedy, Romance, School
Tak ada yang lebih menyenangkan daripada melihat kelakuan orang bodoh. Sedih memang tapi itulah kenyataannya.
Anime ini bercerita tentang kehidupan Yoshii Akihisa yang menempuh pendidikan di suatu sekolah yang membagi muridnya ke kelas A sampai kelas F berdasarkan nilai yang didapat. Singkatnya, kelas A diisi oleh murid-murid terpintar sedangkan kelas F diisi oleh murid-murid terbodoh. Tidak hanya itu, fasilitas yang diberikan kelas A tentu jauh lebih baik dibanding fasilitas yang ada di kelas lainnya.

Menariknya, di sekolah ini para murid bisa men-summon avatar yang kekuatannya tergantung dari nilai yang didapat oleh pemiliknya di suatu mata pelajaran tertentu. Dengan cara inilah murid-murid dari "kelas bawah" bisa men-challange murid-murid "kelas atas" untuk mendapatkan fasilitas kelas yang lebih baik.

Wah wah.. Menarik bukan?
Coba bayangkan kalo di Indonesia diterapkan sistem sekolah seperti itu. Apakah para murid akan lebih giat belajar nantinya?
Anime ini selalu keluar sebagai rekomendasi anime komedi paling lucu disetiap keyword search google

2. Danshi Koukousei no Nichijou
Genre : Comedy, School, Slice of Life
Yap ini dia anime super hasil kolaborasi Sunrise dan Square Enix yang cocok untuk dijadikan cemilan di waktu santai kalian. Belom nonton? Mending cepet nonton deh, dijamin bisa mengocok isi perut kalian :D
Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang kehidupan sekolah si trio gokil yaitu Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake. Karena memang anime ini hanya untuk comedy semata, jadi tidak ada tujuan spesifik kemana arah jalan ceritanya mengalir. Meski begitu, anime ini dipenuhi dengan kejadian-kejadian kocak yang banyak dialami anak SMA pada umumnya, dan dijamin bisa bikin kalian ketawa terbahak-bahak.

Ntah kenapa ketika menonton anime ini jadi teringat serunya masa SMA dulu. Sebelum tersesat ke dunia perwibuan tentunya hohoho..

Sempat ingin menjadikan sebagai ranking 1 anime comedy paling lucu tapi berhubung ada yang lebih lucu dan kocak lagi jadi saya kasih diurutan. Dan Ini dia jawarannya

1. Gintama
Genre : Action, Comedy, Parody
Berbicara tentang anime comedy terbaik, tentu saja Gintama akan terlintas di pikiran kita. Hanya dengan melihat skornya saja di MyAnimeList, kita bisa langsung tau seberapa kocaknya anime ini.

Anime ini sendiri menceritakan tentang kekonyolan seorang freelancer yang bernama Sakata Gintoki dan juga partner-partnernya, Shinpachi Shimura, Kagura dan Sadaharu yang rela melakukan apapun untuk uang. Gintama mengambil setting tempat di negara Jepang di dunia alternatif. Maksudnya, bila di sejarah asli Jepang hendak dijajah oleh bangsa eropa, di dunia alternatif ini Jepang berhasil ditundukan oleh Bangsa Amanto, sebutan untuk bangsa alien di Gintama.

Unsur comedy dalam anime Gintama mungkin akan kesulitan dipahami oleh mereka yang baru sekali melihat anime ini. Namun bagi yang mengikuti dari awal, kalian akan terbahak bahak melihat beberapa humor yang kerap ditampilkan dalam pertunjukan ini. Pada akhirnya, jika kalian telah terbiasa, humor paling sederhana pun akan membuat kalian tertawa terbahak bahak.

Namun berbeda dengan para penggemar anime di jepang. lebih dari 4.000 penggemar anime di Jepang mengikuti sebuah polling yang diadakan oleh japancool untuk mengetahui anime apakah yang menurut mereka merupakan anime terkocak. Terdapat bias masa di dalamnya, terlihat dari Joshiraku dan Binbo-gami ga! yang merupakan anime baru masuk dalam daftar, namun masuk juga anime lawas seperti Crayon Shinchan dan Genius Bakabon, serta anime yang sedikit terlupakan seperti Ninja Nonsense.

50 besar anime terkocak tersebut adalah:
1. Gintama
2. Daily Lives of High School Boys
3. My Ordinary Life
4. Nyarko-san: Another Crawling Chaos
5. Baka and Test
6. Seitokai Yakuindomo
7. Masuda Kōsuke Gekijō Gag Manga Biyori
8. Sket Dance
9. Joshiraku
10. Yondemasuyo, Azazel-san
11. Binbō-gami ga!
12. (seri) Full Metal Panic? Fumoffu
12. (seri) Crayon Shin-chan
14. Humanity Has Declined
15. (seri) Kill Me Baby
15. (seri) Arakawa Under the Bridge × bridge
17. Nisemonogatari
18. Mitsudomoe
19. Heaven’s Lost Property
20. Tantei Opera Milky Holmes
21. Is This a Zombie?
22. My Bride is a Mermaid
23. Galaxy Angel
24. Sayonara, Zetsubou Sensei
25. Sakigake!CromartieHigh School
26. Hidamari Sketch
27. Dr. Slump
28. Bludgeoning Angel Dokuro-Chan
29. Lucky Star
30. (seri) School Rumble
30. (seri) Jinzo Konchu Kabuto Borg VxV
32. (seri) Beast Wars: Super Lifeform Transformers
32. (seri) Maria Holic
34. gdgd Fairies
35. Ninja Nonsense
36. (seri) Beast Wars: Super Lifeform Transformers Returns
36. (seri) Astro Fighter Sunred
38. Patalliro!
39. Kemeko Deluxe!
40. (seri) Original Genius Bakabon
40. (seri) Sunshine Jewel Pet
42. Genius Bakabon
43. Di Gi Charat Nyo!
44. Stop!! Hibari-kun!
45. Jewelpet Kira☆Deco—!
46. His and Her Circumstances
47. (seri) Detroit Metal City
47. (seri) Carnival Phantasm
49. (seri) Excel Saga
49. (seri) Love Hina
50. (seri) Toradora

Selain dari anime komedi yang saya tonton sendiri dan juga poling ada recomendasi lain dari beberapa narasumber

Kobato (paling bagus, apalagi seiyuunya Kana Hanazawa)
Arakawa Under The Bridge
GJ bu / Clup GJ
Hataraku Maou-sama
Kotoura San
Minami-ke
Servan x Service
Silver Spoon
Sora No Otoshimino
Tamako Market
Toradora
Working!!
Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru

Nah itu dia 10 Rekomendasi Anime Comedy Terlucu dan Paling Kocak semoga menjadi informasi dan bahan referensi sebelum mendownload anime komedi tersebut.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Alif Nuryana
AUTHOR
24 November 2015 10.07 delete

nice info, nanti saya download gan.

Reply
avatar
26 November 2015 08.19 delete

Monggo gan klo ada anime kocak koment balik buat nambah referensi buat orang2 sebelum download

Reply
avatar

Topik

AKB48 (2) Akihabara (1) Aktor (5) Aktris (5) Android (19) Aneh (39) Anime (84) Artis (25) Berita (1) Biaya Hidup (1) Biografi (1) Boneka (8) Budaya (113) Buku (1) Cantik (6) Cerita (2) Cerita Rakyat (1) Cilik (1) Cosplay (10) CrossDress (1) Dewa (1) Dewasa (69) Dinosaurus (1) Download (4) Ecchi (4) Film (35) Foto (1) Game (3) Gamers (1) Games (23) Get Rich (2) Harga (2) Hentai (13) Horor (3) Hot (1) Impor (1) Imut (3) Indonesia (9) Info (100) Internet (1) istilah (4) J-Pop (6) JAV (47) Jepang (288) Jurassic Park (1) Kisah (31) Komedian (1) Komik (3) Kompetisi (2) Konser (1) Kontroversi (3) Korea (1) Kota (2) Lagu (9) Larangan (3) Lawas (1) Lucu (6) Makanan (1) Manga (8) Mangaka (1) Manhua (1) Manhwa (2) Mitologi (3) Model (1) Musik (15) Onsen (1) Ost (6) Otaku (6) Pelacur (1) Penghargaan (1) Penyanyi (1) Pokemon Go (3) Populer (4) Problematika (26) Proses (1) PSK (1) Publik (1) Rahasia (1) Rangking (2) Referensi (13) Restaurant (1) Robot (2) Rokok (3) Sains (6) Sedih (2) Seiyuu (1) Sekolah (1) Seks (1) Seni (6) Sex (1) Sinetron (1) Siswi (3) Sosial (12) Soul Seeker (2) Soundtrack (1) Summoner War (5) Suster (1) Teknologi (13) Terkenal (1) Tokoh (2) Top (1) Tradisi (52) Traveling (1) Trend (4) Tutorial (3) Unik (97) Video (6) Wanita (14) WCS 2016 (1) Webtoon (1) Wisata (3) Youtube (1) Yuri (1)