Anime Paling Kontroversial Dan Dilarang

09.00

Setelah kita tahu beberapa anime yang Bikin Kecanduan, hari ini saya akan memberitahu kalian lima anime yang paling kontroversial dan dilarang tayang. Ada banyak faktor yang menyebabkan anime- anime ini kontroversial, Misalnya: isi cerita, penerimaan penonton terhadap konten, dan dampak anime tersebut di dunia nyata.

5. Neon Genesis Evangelion

Ketika orang berbicara tentang anime yang mengundang kontroversial, Neon Genesis Evangelion (nge) selalu mereka bicarakan. Tidak sebagian besar isi kontennya yang diisukan miring, tapi isu yang beredar hanya mengenai penggunaan simbol agama dan sejarah. Walau bagaimana pun juga sebagian besar anime ini benar- benar futuristik dengan dengan robot raksasa bertarung.

Karena kepopuleran Neon Genesis Evangelion yang besar, inilah alasan saya memasukkannya anime ini dalam daftar anime yang mengundang kontroversi. Serial dalam Anime ini menimbulkan reaksi penggemar kepada pencipta anime Hideaki Anno. Pasalnya: Tim Kreatif produksi juga terlalu pendek memotong NGE, dan hasilnya dua episode serial terakhir menyimpang dari kisah awal. Menjadikannya terkesan tidak berkualitas. Para penggemar yang menonton pada serial itu merasa dikhianati dan memberikan ancaman pembunuhan kepada Anno.

4. Pokémon

Pokemon berada diurutan nomor empat dalam daftar anime yang mengandung kontroversi, dan anda mungkin akan merasa jijik untuk melanjutkannya.
Karena kepopuleran Pokemon ini, serial yang berasal dari wilayah Kanto ini telah diselimuti kontroversi. Pokémon adalah anime paling populer sepanjang masa, sehingga wajar orang akan menemukan beberapa masalah dengan anime ini. Mulai dari kontroversi yang sepele, kebimbangan dari para orangtua yang mengatakan konten dalam anime ini terlalu bodoh untuk anak- anak dan melarang buah hati mereka untuk menontonnya. Sedangkan isu kontroversi yang utama yang diangkat datang dari kelompok agama dan perlindungan terhadap hewan "People for the Ethical Treatment of Animals" (PETA).

PETA dan kelompok-kelompok pelindungan terhadap hewan lain telah melakukan aksi protes kepada Pokémon, ketika ada adegan ayam berkelahi untuk menangkap Pokémon, di mana memaksa mereka melawan dengan aksi yang menjijikkan.

Sedikit Kontroversi terakhir berasal dari pelarangan penayangan beberapa episode Pokémon, tepatnya pada satu episode yang menyebabkan anak- anak di Jepang kejang begitu adegan Porygon menunjukkan lampu- lampu berkedip biru dan merah. Akibatnya, Porygon tidak pernah muncul lagi pada episode- episode lain di Pokémon.

3. Death Note

Bagi saya, Death Note ini sangat spesial. Ketika aku mulai ogah menonton anime dan balik lagi dengan kebiasaan lama dengan makan sebanyak-banyaknya. Death Note membuat saya ketagihan lagi menonton anime. Serial ini menampilkan seorang siswa SMA (tren di anime) bernama Light Yagami. Sudah muak dengan tingkat kriminal yang meningkat dan membuang kebosanan dalam hidupnya, Light adalah tokoh utama dengan bantuan buku berasal dari Shinigami wilayah-Death Note. Buku ini membuat pemiliknya untuk menulis nama seseorang yang membunuh mereka dengan cara apa pun yang dia inginkan. Cerita memungkinkan kita untuk mengikuti penjahat, membaca pikiran dan kepribadiannya yang berubah saat ia menjadi pembunuh beranta.

Tidak ada kisah drama yang membuat orang menangis menonton anime ini. Ini yang menjadikan Death Note sebagai anime yang mengandung kontroversial dan dilarang tayang, karena juga dampaknya dalam kehidupan nyata.
Pertama, Di Cina dilarang untuk menayangkan anime ini pada bagian-bagian episode tertentu setelah beberapa siswa mulai menciptakan catatan kematian mereka sendiri dan menuliskan nama-nama siswa, musuh, dan bahkan guru mereka pada buku catatan. Karena itu "Death Note" dilarang untuk perlindungan siswa guna kesehatan fisik dan mental mereka. (Kalau Cina melarang sesuatu? itu sangat mengejutkan)
Hal serupa juga terjadi di sekolah- sekolah di Amerika Serikat. Namun, dari pengaruh menonton Death Note ini, terjadi kejadian yang menarik. Ketika itu ada kasus pembunuhan di Belgia yang meniru adegan anime Death Note. Mayat seorang laki-laki di Kaukasia yang ditemukan dengan catatan dengan tulisan, "Watashi wa Kira dess". Ini adalah satu-satunya anime yang mendorong seseorang untuk melakukan membunuh. Maka itulah "Death Note" masuk dalam daftar Anime yang mengundang kontroversi ini.

2. School Days

School Days adalah anime satu yang menghibur, tapi diperburuk dengan ending terkutuk yang tak terduga. Dikategorikan sebagai anime romantis, tapi akhirnya kalian akan sangat terkejut, bingung, dan bbahkan ngeri. Pasalnya 3 tokoh utama: Makoto, Katsura, dan Sekai. Sekai sudah lama naksir dengan Makoto sejak di Katsur, karena mereka sering bersama-sama. Namun, kecemburuan Sekai mulai tumbuh pada Makoto. Pada akhirnya, Mokoto kencan Katsura, berakhir tidur dengan Sekai juga. Pada endingnya di mana cinta segitiga ini mematikan dan dramatis.
Makoto mendapatkan sms dari Sekai: "maaf ... selamat tinggal" sebelum ia menyerangnya dengan tak disangka- sangka di apartemennya, menusuknya sampai mati. Katsura, yang sebelumnya menemukan tubuh Mokoto ini. Dalam ranselnya ia membawa adalah kepala orang mati Makoto. Dia kemudian membunuh Sekai, memotong rahimnya untuk melihat apakah Sekai sedang mengandung anak Mokoto.

Pada adegan terakhir,  Katsura di perahu untuk pergi ke laut memegang kepala Makoto, mengatakan mereka sekarang bisa berakhirnya bersama-sama.

Episode terakhir tidak pernah tayang di Jepang setelah berita menghebohkan seorang gadis enam belas tahun yang telah membunuh ayahnya sendiri, akibat dari cinta segitiga yang kontroversial.
Episode itu dilarang untuk ditayangkan di bioskop sampai kapanpun. Karena masyarakat marah atau jijik dengan anime yang telah menggaet hati banyak orang, tidak bisa tidak, saya harus memasukkan anime ini ke dalam School Days adalah satu yang menyenangkan, hanya karena ending yang begitu terkutuk tak terduga. Apa pengisap Anda dalam sebagai anime asmara akhirnya membuat Anda sangat terkejut, bingung, dan (untuk beberapa) ngeri.

1. Elfen Lied

Nomor satu dalam daftar ini, tidak lain adalah "Elfen Lied". Padahal anime ini telah saya tonton beberapa tahun yang lalu dan menjadi salah satu anime favorit saya. Namun ternyata anime ini menjadi kontroversial dan bahkan beberapa dari adegannya dilarang untuk ditonton, apa pasal?

- Kekerasan

banyak adegan kekerasan pada anime ini. Pada episode pertama cuma tampilan grafis saja, jadi kalian melewati 10 menit untuk habis menontonnya, di mana karakter utama Lucy / Nyuu / Kaede ( atau apa pun namanya yang kalian sebut) berjalan menyusuri lorong-lorong di laboratorium.  Kartu keamanan yang tak terhitung jumlahnya berserakan dan berlumuran darah. Sebagai lemah, gadis telanjang dengan tubuh yang dikelar,  tangan- tangan terpisah dari tubuh. Sepanjang jalan, dia melihat kepala orang yang putus, menyebabkan darah mengalir di mana-mana. Dia merobek jari mereka. Dia memelintir lengan mereka. Dalam salah satu adegan favorit saya, seseorang meninggalkan pena hanya dalam jangkauan vektor, yang mengambilnya dan menggunakannya sebagai proyektil, merobek melalui kepala seseorang. Ini semacam kekacauan konstan di seluruh, mulai dari manipulasi dahan kecil untuk bola mata yang muncul, dan sebagainya.

- Melakukan Hubungan Sedarah

Saya tidak tahu apakah melakukan Hubungan Sedarah antara sepupu di Jepang diterima atau tidak, tapi bagi orang Indonesia itu adalah aneh. Dalam "Elfen Lied"  karakter utama Kouta dan Yuka itu memiliki hubungan romantis pada seluruh serial; kita melihat Yuka cemburu kepada Kouta pabila dia menaruh kasih sayang terhadap orang lain. Akhirnya kita melihat mereka berciumanan di beberapa kuil, itu kelihatan aneh dan tidak bisa diterima pada akal sehat.

- Kekerasan Terhadap Anak

Walaupun anime ini mungkin mengandung kekerasan, saya merasa itu perlu mendapat perhatian. Walaupun terdapat adegan orang mati pada anime, namun sangat jarang video game atau anime yang mengandung kekerasan terhadap anak- anak anak. Dalam Elfen Lied, kita akan menyaksikan beberapa adegan ini. Nana dan adik Kouta adalah korban serangan brutal kemarahan Lucy. Kita juga melihat pedofilia di seri ini, di mana salah satu anak perempaun dipaksa untuk melayani nafsu bejatnya.

-MEMBUNUH ANJING!

Inilah bagian yang paling aku benci ketika melihat anak-anak dipenggal setelah mereka menendang anak anjing kecil sampai mati.

Bagaimana setelah membaca artikel ini? masih mau menonton Anime paling Kontroversial? Saya yakin anime- anime tersebut sangat besar pengaruhnya bag penonton, karena sudah ada beberapa kasus kejadian yang tidak diinginkan. Ya.. sudahlah lewatkan saja anime itu, karena masih banyak anime lain yang lebih bermanfaat untuk ditonton.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Topik

AKB48 (2) Akihabara (1) Aktor (5) Aktris (5) Android (19) Aneh (39) Anime (84) Artis (25) Berita (1) Biaya Hidup (1) Biografi (1) Boneka (8) Budaya (113) Buku (1) Cantik (6) Cerita (2) Cerita Rakyat (1) Cilik (1) Cosplay (10) CrossDress (1) Dewa (1) Dewasa (69) Dinosaurus (1) Download (4) Ecchi (4) Film (35) Foto (1) Game (3) Gamers (1) Games (23) Get Rich (2) Harga (2) Hentai (13) Horor (3) Hot (1) Impor (1) Imut (3) Indonesia (9) Info (100) Internet (1) istilah (4) J-Pop (6) JAV (47) Jepang (288) Jurassic Park (1) Kisah (31) Komedian (1) Komik (3) Kompetisi (2) Konser (1) Kontroversi (3) Korea (1) Kota (2) Lagu (9) Larangan (3) Lawas (1) Lucu (6) Makanan (1) Manga (8) Mangaka (1) Manhua (1) Manhwa (2) Mitologi (3) Model (1) Musik (15) Onsen (1) Ost (6) Otaku (6) Pelacur (1) Penghargaan (1) Penyanyi (1) Pokemon Go (3) Populer (4) Problematika (26) Proses (1) PSK (1) Publik (1) Rahasia (1) Rangking (2) Referensi (13) Restaurant (1) Robot (2) Rokok (3) Sains (6) Sedih (2) Seiyuu (1) Sekolah (1) Seks (1) Seni (6) Sex (1) Sinetron (1) Siswi (3) Sosial (12) Soul Seeker (2) Soundtrack (1) Summoner War (5) Suster (1) Teknologi (13) Terkenal (1) Tokoh (2) Top (1) Tradisi (52) Traveling (1) Trend (4) Tutorial (3) Unik (97) Video (6) Wanita (14) WCS 2016 (1) Webtoon (1) Wisata (3) Youtube (1) Yuri (1)