Tips & Trik Bermain Domination

03.25

Bermain game strategi dengan umur yang panjang adalah investasi hiburan terbaik yang bisa kamu nikmati di perangkat mobile. Baik Android maupun iOS , siapa saja bisa saling terhubung dan saling menyerang di dalam DomiNations . Meskipun gameplay-nya memang mirip sekali dengan Clash of Clans , masih ada beberapa hal yang berbeda di dalam game ini dan tidak bisa kamu samakan dengan CoC. Berikut ini saya sudah berikan 6 tips sederhana buat kamu pemula game ini agar bisa cepat kaya dan tidak bingung lagi harus berbuat apa.

Berikut tips & trick nya

1. Harus mata duitan dan doyan makan

Sama saja denan dunia nyata, agar hidup dengan makmur kita harus mencari uang dan makanan sebanyak mungkin. Dan game ini cukup jenius dalam mengalihkan perkembangan negeri mu dengan persyaratan gold dan food yang tidak sedikit. Maka dari itu, cobalah untuk memaksimalkan semua bangunan Farm, Mill, Merchant, dan Market yang kamu miliki setiap sebelum kamu mengupgrade Town Center untuk menuju abad selanjutnya.

Pengaturan tata lahan di dalam base kamu juga akan mempengaruhi produksi gold secara pasif. Jangan sia-siakan jalanan yang sudah kamu bangun, hubungkan jalanan dengan bangunan sebanyak mungkin agar menghasilkan gold lebih banyak dari jalanan. Dan jika kamu memutuskan untuk memilih The Hanging Garden sebagai Wonder pertama kamu dari Bronze Age, pastikan kamu menempatkan pohon buah dan tambang emas didekat Wonder tersebut agar produksinya meningkat 20%.

2. Jangan biarkan rakyat menganggur

Rakyat adalah pengikut setiamu, jangan biarkan mereka menganggur begitu saja. Jika masih ada rakyat yang bebas saat kamu menunggu proses upgrade bangunan, eksplorasi hutan, atau melatih pasukan perang, gunakan rakyat tersebut untuk berburu hewan sebanyak mungkin. Atau lakukan kegiatan produktif lainnya seperti panen buah dari pohon dan menggali di tambang emas.

Khusus untuk hewan, mungkin kamu berpikir kalau berburu kelinci dan musang tidak ada manfaatnya. Well, percaya atau tidak, berapapun jumlah gold atau food yang kamu dapat dari hasil berburu akan sangat berpengaruh dengan harta yang kamu miliki. Dan hasil buruan juga akan ikut meningkat seiring perubahan zaman yang kamu alami, jadi kapanpun saat kamu online masih ada banyak hewan berkeliaran, segeralah berburu!

3. Explore terus seluas mungkin!

Saat kamu kembali membuka DomiNations tapi gold atau food kamu belum mencukupi untuk upgrade dan kamu belum ingin menyerang pemain lain agar Peace Treaty kamu tetap utuh, maka perluaslah lahan negerimu seluas mungkin. Babat hutan di sekitarmu selagi ada gold dan rakyat bebas yang mencukupi. Selain memperluas lahan, membabat hutan juga sangat menguntungkan berkat segudang hal yang bermunculan, seperti: hewan-hewan baru untuk diburu; peti amas untuk dirampas; tambang emas untuk digali; dan reruntuhan kuno. Reruntuhan kuno sangatlah bermanfaat dengan crown yang bisa kamu dapat darinya dan jika sudah tidak berguna dapat kamu jual untuk dapatkan gold lebih.

4. Bangun rumah baru kalau kamu sanggup

Terkadang mungkin kamu akan bingung atau masih merasa ragu untuk mengupgrade Town Center menuju zaman berikutnya, padahal kamu sudah memiliki sejumlah gold yang mencukupi. Hilangkan kebingungan dan keraguanmu dengan mengecek Store, lihat apakah kamu masih bisa membangun rumah baru lagi atau tidak. Jika gold kamu masih memadai, maka belilah rumah baru agar saat sudah mencapai zaman selanjutnya, kamu sudah memiliki jumlah pekerja yang lebih banyak.

5. Gunakan crowns dengan bijak

Crowns adalah mata uang tertinggi di DomiNations dan harganya tidak murah jika kamu hendak membelinya dengan mata uang asli di dalam game. Maka dari itu jangan hambur-hamburkan crown jika kamu tidak terlalu memerlukannya. Saran saya, gunakan crown hanya untuk hal-hal yang memakan waktu sangat lama (seperti 1 hari) bukan karena kamu sudah tidak sabar menunggu prosesnya. Dan misalnya kamu baru akan kembali ke dalam game dalam jangka waktu yang panjang, maka gunakan saja crown untuk menyelesaikan urusan yang sedang kamu tunggu seperti upgrade sebelum kamu meninggalkan game.

Berbicara soal proses upgrade, coba lihat dahulu berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga prosesnya selesai dikerjakan. Kadang ada beberapa upgrade yang hanya membutuhkan waktu 5 menit saja, dan daripada kamu menunggu, percepat saja proses tersebut dengan gratis! Dengan trik ini 5 menit kamu bisa digunakan untuk proses lainnya yang tidak kalah penting.

6. Pikir dengan cermat sebelum memilih Wonder dan Nation

Sekali setiap kamu memasuki zaman baru sejak Bronze Age, kamu akan diberikan kesempatan untuk memilih salahsatu dari 4 Wonderyang tersedia. Masing-masing dari Wonder yang tersedia memiliki keuntungan tersendiri, dan setelah kamu memilih satu maka 3 pilihan lainnya akan hilang dan tidak akan muncul kembali ke dalam pilihan Wonder di Store.

Saya sarankan bagi kamu jika ingin bermain DomiNations dengan serius, jangan pilih Wonder hanya karena nama atau bentuk bangunannya terlihat keren di matamu. Melainkan, pilihlah Wonder yang paling masuk akal dan mendukung perkembangan pada negeri yang sedang kamu bangun sejauh ini. Pilihan yang terbaik adalah tentunya satu Wonder yang dapat melengkapi Wonder lain berikutnya, begitu juga dengan pilihan Nation. Pilih salahsatu pembangunan yang spesifik: apa kamu ingin membangun negara dengan ekonomi yang makmur? Atau negara dengan pertahanan dan pasukan perang yang solid? Jangan jadi pemain yang rakus, pilihlah satu keputusan sebagai pemimpin.

Contoh: dengan memilih bangsa Jepang, maka kamu akan memiliki keuntungan berupa durasi Peace Treaty yang lebih lama dan Town Center dengan kemampuan pertahanan. Maka, pemilihan Acropolis sebagai Wonder akan semakin meningkatkan kemampuan pertahananmu dengan pasukan bertahan yang dapat hadir dengan cepat, sehingga pertahanan super tebal adalah kekuatan utama yang dimiliki negeri impianmu.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Topik

AKB48 (2) Akihabara (1) Aktor (5) Aktris (5) Android (19) Aneh (40) Anime (84) Artis (25) Berita (1) Biaya Hidup (1) Biografi (1) Boneka (8) Budaya (114) Buku (1) Cantik (6) Cerita (2) Cerita Rakyat (1) Cilik (1) Cosplay (10) CrossDress (1) Dewa (1) Dewasa (69) Dinosaurus (1) Download (4) Ecchi (4) Film (35) Foto (1) Game (3) Gamers (1) Games (23) Get Rich (2) Harga (2) Hentai (13) Horor (3) Hot (1) Impor (1) Imut (3) Indonesia (9) Info (100) Informasi (1) Internet (1) istilah (4) J-Pop (6) JAV (47) Jepang (290) Jurassic Park (1) Keluarga (1) Kisah (31) Komedian (1) Komik (3) Kompetisi (2) Konser (1) Kontroversi (3) Korea (1) Kota (2) Lagu (9) Larangan (3) Lawas (1) Lucu (6) Makanan (1) Manga (8) Mangaka (1) Manhua (1) Manhwa (2) Mitologi (3) Model (1) Musik (15) Onsen (1) Ost (6) Otaku (6) Pelacur (1) Penghargaan (1) Penyanyi (1) Pokemon Go (3) Populer (4) Problematika (26) Proses (1) PSK (1) Publik (1) Rahasia (1) Rangking (2) Referensi (13) Restaurant (1) Robot (2) Rokok (3) Sains (6) Sedih (2) Seiyuu (1) Sekolah (1) Seks (1) Seni (6) Sex (1) Sinetron (1) Siswi (3) Sosial (13) Soul Seeker (2) Soundtrack (1) Summoner War (5) Suster (1) Teknologi (14) Terkenal (1) Tips (1) Tokoh (2) Top (1) Tradisi (53) Traveling (1) Trend (4) Tutorial (4) Unik (98) Video (6) Wanita (14) WCS 2016 (1) Webtoon (1) Wisata (3) Youtube (1) Yuri (1)