Karakter Vocaloid Terpopuler Part 2

08.10
Lanjutan dari thread Karakter Vocaloid Terpopuler Part 1.

8.Megurine Luka
Rilis: 30 Januari 2009 Gender: Female Age: 20 Height: 162 cm Voice Base: Asakawa Yuu Illustrator: KEI Chara Item: Frozen Tuna About Megurine Luka: "Crypton mempromosikan database vokal Luks sebagai bilingual untuk bahasa Jepang Dan bahasa Inggris. Dan hanya butuh beberapa hari setelah tanggal perilisannya untuk menghasilkan banyak lagu yang menggunakan suaranya. Bahkan hebatnya, banyak lagi yang menggunakan vokal Luka memasuki peringkat Top 30. Hal itu membuat Luka sebagai suara yang digunakan dalam lagu dengan peringkat tertinggi dalam satu minggu."

9.Gumi
Rilis: 25 Juni 2009 Gender: Female Age: 20 Height: 162 cm Voice Base: Nakajima Megumi Illustrator: Masami Yuuki Chara Item: Carrot About Gumi: "Pada saat perilisannya, dia adalah salah satu karakter Vocaloid2 yang dianggap memiliki suara paling nyata Dan dapat Bernyanyi dengan lebut Dan jernih. Diantara semua jenis suara perempuan yang ada di Vocaloid, dia adalah salah satu yang mempunyai jangkauan nada paling luas Dan mudah untuk diatur.

Dia memiliki kosa kata pengucapan yang bisa terbilang lebih jelas Dan bagus dibandingkan dengan karakter Vocaloid pada saat itu. Kelemahan dari jenis suaranya adalah karakternya yang terdengar sedikit serak, Namun para pangguna suaranya dapat menghilangkan karakter seraknya jika memang diinginkan. Walaupun Dian banyak sekali disukai karena lebih mudah untuk menirukan bahasa Inggris, tetapi tetap saja seperti halnya karakter Vocaloid Jepang lainnya, dia memiliki keterbatasan."

10.Sonika
Rilis: 14 Juli 2009 Gender: Female Age: 17 Height: 167 cm About Sonika: "Sonika memiliki aksen Inggris yang kuat Dan sangat cocok untuk jenis musik pop yang terdapat pada akhir abad 20. Sayangnya jangkauan vokalnya sangat terbatas Dan juga memerlukan banyak pengaturan dalam penggunaanya. Pengucapan suku katanya sangat bagus Dan bervariasi, sehingga memungkinkannya untuk mengiri lagu dalam beberapa jenis bahasa."

11.SF-A2 Miki
Rilis: 4 Desember 2009 Gender: Female Voice Base: Furukawa Miki Illustrator: Yuusuke Kozaki Chara Item: Cherry About SF-A2 Miki: "SF-A2 Miki adalah karakter Vocaloid Jepang yg dibuat dengan jangkauan vokal yg luas Dan hebat dalam menyanyikan nada sangat rendah atau sangat tinggi. Beberapa pengguna suaranya mengatakan bahwa suaranya sangat halus Dan memiliki unsur emosional. Namun sayangnya kosa kata dalam pengucapannya lemah Dan sangat sulit untuk diatur ketepatan nadanya. Oleh karena itulah suaranya tidak direkomendasikan untuk digunakan oleh pengguna Vocaloid yang masih pemula."

12.Kaai Yuki
Rilis: 4 Desember 2009 Gender: Female Age: 9 Chara Item: Apple About Kaai Yuki: "Yuuki digambarkan sebagai seorang pelajar sekolah dasar Dan suaranya memang diambil dari seorang pelajar sekolah dasar. Sayangnya, nama seseorang yg menawarkan suaranya untuk digunakan sebagai suara Yuuki masih Belum diketahui. Yuuki dibuat untuk menyanyikan lagu anak-anak Dan memiliki jenis suara yang lembut Dan imut. Suara menyerupai anak kecilnya membuat dirinya salah satu yg unik diantara Karakter Vocaloid lainnya. Jenis suaranya sangat cocok untuk mengiringi lagu yang lembut Dan manis. Karena karakter suaranya yg seperti itu, Yuuki tidak bisa bernyanyi seakan-akan dirinya adalah seorang penyanyi professional, melainkan suaranya terdengar seperti seorang penyanyi amatir."

13.Nekomura Iroha
Rilis: 22 oktober 2010 Gender: Female Illustrator: Okama About Nekomura Iroha: "Iroha adalah salah satu karakter penyuka kucing yg sangat menggemari salah satu karakter sanrio dan Hello Kitty. Dia juga termasuk dalam proyek "Hello Kitty To Issho!" pada walah agustus 2010. Iroha memiliki karakter suara yg kuat, bertenaga Dan tidak membuat suaranya terdengar seperti anak kecil. Dia mampu bernyanyi dengan baik dalam lagu bertempo cepat Dan jelas. Dia juga dapat menyanyika kosa kata bahasa Jepang dengan jelas Dan halus. Dengan jangkauan vokalnya yg luas, dia dapat bernyanyi dengan baik pada nada rendah tinggi, maupun falsetto."

14.Lily
Rilis: 25 Agustus 2010 Gender: Female Voice Base: Yuri Masuda Illustrator: KEI About Lily: "Lily memiliki suara perempuan yang terdengar dewasa Dan agak serak. Dia dapat bernyanyi lebih baik pada nada rendah Dan sedang dibandingkan dengan nada tinggi. Dia juga dapat mengucapkan kalimat dengan jelas, namun dia Kurang bagus dalam pengucapan konsonan yang terpisah."

Selain beberapa karakter Vocaloid terpopuler yang sudah saya posting, masih ada beberapa karakter Vocaloid yang termasuk dalam Vocaloid2 Dan Vocaloid3 seperti: Utatane Piko, Aoki Lapis, CUL, Ring Suzune, Dan beberapa lainnya. Untuk bahasan karakter Vocaloid lainnya mungkin akan kami bahas di postingan lain dari blog ini. Oleh karena itu selanjutnya kami akan membahas kepopuleran Vocaloid yang telah menjulang sampai saat ini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Topik

AKB48 (2) Akihabara (1) Aktor (5) Aktris (5) Android (19) Aneh (39) Anime (84) Artis (25) Berita (1) Biaya Hidup (1) Biografi (1) Boneka (8) Budaya (113) Buku (1) Cantik (6) Cerita (2) Cerita Rakyat (1) Cilik (1) Cosplay (10) CrossDress (1) Dewa (1) Dewasa (69) Dinosaurus (1) Download (4) Ecchi (4) Film (35) Foto (1) Game (3) Gamers (1) Games (23) Get Rich (2) Harga (2) Hentai (13) Horor (3) Hot (1) Impor (1) Imut (3) Indonesia (9) Info (100) Internet (1) istilah (4) J-Pop (6) JAV (47) Jepang (288) Jurassic Park (1) Kisah (31) Komedian (1) Komik (3) Kompetisi (2) Konser (1) Kontroversi (3) Korea (1) Kota (2) Lagu (9) Larangan (3) Lawas (1) Lucu (6) Makanan (1) Manga (8) Mangaka (1) Manhua (1) Manhwa (2) Mitologi (3) Model (1) Musik (15) Onsen (1) Ost (6) Otaku (6) Pelacur (1) Penghargaan (1) Penyanyi (1) Pokemon Go (3) Populer (4) Problematika (26) Proses (1) PSK (1) Publik (1) Rahasia (1) Rangking (2) Referensi (13) Restaurant (1) Robot (2) Rokok (3) Sains (6) Sedih (2) Seiyuu (1) Sekolah (1) Seks (1) Seni (6) Sex (1) Sinetron (1) Siswi (3) Sosial (12) Soul Seeker (2) Soundtrack (1) Summoner War (5) Suster (1) Teknologi (13) Terkenal (1) Tokoh (2) Top (1) Tradisi (52) Traveling (1) Trend (4) Tutorial (3) Unik (97) Video (6) Wanita (14) WCS 2016 (1) Webtoon (1) Wisata (3) Youtube (1) Yuri (1)