Bergaya 'Sakit Gigi',Tren Selfie Masa Kini Di Jepang

Advertisemen
Jepang memang selalu membuat sesuatu yang unik! Termasuk gaya foto selfie yang nggak ada matinya. Hampir semua gaya berfoto di Jepang menjadi tren dan populer di seluruh dunia. Mulai dari foto dengan bergaya ‘peace’, sparrow face, sampai foto bergaya ala kartun dragon ball.

Tren Selfie Sakit Gigi
Tren Selfie Sakit Gigi

Seperti tidak kehabis ide, di Jepang kini sedang ngetren foto dengan gaya yang disebut “mushiba no poozu  (虫歯のポーズ)” atau “mushiba poozu (虫歯ポーズ)’ yang berarti ‘pose gigi berlubang’. Ada juga yang menyebutnya “mushiba ga itai poozu (虫歯が痛いポーズ)” yang berarti ‘pose sakit gigi’, dan beberapa sebutan lain yang hampir sama artinya.

Saat melakukan pose ini, kamu harus bergaya sambil memegang pipi, seolah-olah kamu sedang sakit gigi. Inilah alasan kenapa gaya itu disebut sebagai pose sakit gigi. Tapi nggak cuma sebatas memegang pipi saja lho, kamu juga bebas mengkombinasikan gaya tesrsebut, seperti dengan memejamkan mata, atau tersenyum.

Tren Selfie Sakit Gigi
Foto bersama Selfie Sakit Gigi


Memang tidak diketahui siapa yang mempopuler kan gaya ini pertama kalinya. Namun banyak sekali orang Jepang uang mengunggah gaya ‘sakit gigi’ ini melalui akun twitter dan instagram-nya. Pose ini menjadi populer terutama dikalangan wanita, karena dianggap membuat wajah terlihat lebih kurus saat di foto.

Tren Selfie Sakit Gigi
Majalah yang membahas Tren Selfie Sakit Gigi

Gaya ini nggak cuma ngetren di akun media sosial saja lho, banyak juga model pada sampul majalah di Jepang menggunakan gaya seperti ini. Bosen dengan gaya selfie yang biasa saja? Mungkin kamu isa mencoba gaya ‘sakit gigi’ seperti para wanita di Jepang. Siapa tau gaya ini membuat kamu terlihat lebih KAWAII!!

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments