Identifikasi Sifat Seseorang Lewat Genre Anime Yang Disukai

14.55
pasti anda sudah tidak asing dengan yang namanya anime ?? oke saya di sini mau menjelaskan kepada anda sedikit tentang pengertian genre anime dan kemungkinan sifat yang di miliki jika menyukai Genre tersebut.

Anime
Anime


1.Action

Kategori ini berhubungan dengan kekerasan, pertempuran, perkelahian, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan laga/aksi.
Contoh: [ Sword Art Online, Naruto, Fate/zero dll ]

Sifat yang dimiliki :
- Bertanggung jawab
- Setia Kawan
- Mudah mendapatkan teman saat berkenalan

2.Adventure

mengkategorikan kisah perjalanan, petualangan, dan penjelajahan karakter yang biasanya bertujuan untuk menggapai ambisi/menyelesaikan misi.
Contoh: [ Kino no Tabi, Hunter x Hunter, dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Tidak mudah percaya perkataan orang sebelum melihat nya sendiri
- Setiap Perkataan nya selalu di ucapkan penuh pertimbangan
- Sering melakukan penyesalan


3.Bishoujo (Boy's Dream)

Pasti pada bingung kenapa saya namain Boy Dream ?? maksud saya disini adalah karena BISHOUJO adalah genre yang di mimpikan para lelaki soalnya nih Genre Banyak Chara Cantik dan Kawaii nya
Contoh : [ Date A Live,Noucome,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Selalu bermimpi / menghayal
- Tidak bisa tetap pada satu pendirian
- Mudah terpengaruh perkataan


4. Bishounen (Girl's Dream)

Kalau ini genre sih kebalikan BISHOUJO. Soalnya BISHOUNEN adalah istilah tentang manga atau anime yang terdapat banyak cowok keren
Contoh : [ Free,Perfect Girl Evolution,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Ingin menjadi perfeksionis
- Tidak menyukai kegagalan
- Lebih memilih hubungan daripada pertemanan


5.Comedy

Genre Ini adalah genre yang memberikan kebahagian kepada penonton dengan menyajikan lawakan lawakan yang membuat penonton tertawa
Contoh : [ Acchi Kocchi,Hayate No Gotoku,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- memiliki banyak penyesalan
- Sering membuat orang bahagia namun dia sendiri tidak bahagia
- semua yang dilakukan memiliki sedikitnya satu tujuan

6.Drama

Mengkategorikan kisah kehidupan pada situasi dan kondisinya secara kompleks, Penuh emosional, dan konflik batin.
Contoh: [ Clannad, Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Kehidupan nya selalu penuh kegembiraan
- Masalah dapat di lupaka dengan Mudah
- Semua kejadian dapat teringat dengan jelas

7.Ecchi


Ini sih genre yang terlalu banyak untuk dilihat (apalagi di koleksi) . Ini adalah genre tentang Pornografi kecil yang hanya memperlihatkan aurat sebagian >_< (moga aja entar dikasih link) Anime nya biasanya Ecchi tapi Komiknya Udah kelihatan atasnya :v
Contoh : [ Seikoku No Dragonar, Highschool DxD,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Memiliki nafsu tinggi
- Tidak menginginkan kesalahan yang sama
- Semua kegagalan terjadi karena kesalahan nya sendiri


8.Fantasy

Genre ini menampilkan sebuah cerita penuh imajinatif. Hal-hal yang tidak pernah ada di dunia nyata dapat kita temui dalam anime bergenre ini. Biasanya menceritakan legenda kuno atau kisah fantasi lainnya.
Contoh: [ Zero no tsukaima, SAO, Shakugan no sana,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Memiliki cita cita mulia
- Dapat menjaga sopan santun kepada semua orang
- Semua masalah dapat di selesaikan meskipun tidak terlalu cepat


9.Gore

Genre ini biasanya memperlihatkan adegan kepala pecah perut sobek atau adegan sadis lainnya , biasanya ini genre membutuhkan proses produksi yang lama daripada anime lainnya (efek darah dan uratnya )
Contoh : [ Corpse Party,GenoCyber,Pupa,Higurashi No Naku Koro Ni (udah jgn banyak banyak) ]
Sifat yang dimiliki :
- tidak suka berkumpul untuk mengobrol
- memiliki kelebihan yang tidak mau di tunjukkan
- Kegiatan yang dilakukan selalu salah di mata orang


10.Harem

Mungkin nih genre gak perlu di jelasin. Nih Genre Maksudnya adalah Genre dimana seorang cowok dikelilingi oleh cewek cewek
Contoh : [ Monogatari Series,Ichigo 100%,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Seseorang yang labil
- Memiliki beberapa kelemahan yang tidak disadari
- Kesalahan dan kegagalan semua terjadi karena tidak menepati janji


11.Hentai

Kalau ini sih genre para Lelaki :v . Genre ini menjelaskan tentang Ecchi Kelebihan yang sudah melakukan hubungan Sexual. Biasanya ini anime sulit didapatkan, namun orang Indo tetap bandel hingga minta Mbah Google nyari in
Contoh : [ Sorry, Ada rules gk boleh nyebarin (PM) ]
Sifat yang dimiliki :
- Memiliki Seseorang yang penting baginya
- Suka mengexploitasi sesuatu yang baru
- Dapat melakukan hal menguntungkan namun tidak sadar akan potensi nya


12.Horror

Ini adalah genre yang menjelaskan tentang dunia gaib (tidak selalu) . Tapi genre ini adalah yang genre yang membuat penontot merasa ketakutan (misalnya muncul pocong dalam selimut anda)
Contoh : [ Umineko No Naku Koro Ni,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Berkepribadian Pesimis
- Tidak menyukai kedekatan
- Lebih memilih teman daripada hubungan


13.Mecha

Mecha nih adalah genre buat orang yg suka otomotif kayaknya ?? Soalnya nih genre biasanya penuh mesin canggih dan robot robot.
Contoh : [ Gundam Series,Infinite Stratos,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Keinginannya dapat diwujudkan jika berusaha secara maksimal
- Kegiatan yang dilakukan selalu berandalkan perhitungan
- Memiliki jadwal untuk dikerjakan


14.Magical Girl

Siapa sih yang gk tau ama MAGICAL GIRL ?? mendengarnya aja udah ingat "dengan kekuatan bulan" :v yap nih adalah Sihir Sihiran
Contoh : [ SailorMoon, Mahou Shoujo.dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Banyak melakukan kebaikan
- Tidak sadar akan kesalahan yang diperbuat
- Memiliki Kepekaan terhadap suatu kejadian mecapai 60%


15.Martial Arts

Genre ini adalah genre yang mengemukakan tentang seni bela diri seperti : judo,karate,silat :v
Contoh : [ Kungfu Boy,Bezzle Bub,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Lebih suka bekerja di balik layar
- Tidak menyukai kontak langsung
- Ketika suatu kejadian menimpanya sifatnya berubah 180 derajat


16.Mystery

Menceritakan tentang sebuah misteri dan tentunya tokoh utama yang ditujukan untuk menyelesaikan misteri tersebut.
Contoh: [ Hyouka, Steins Gate,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Memiliki Konsentrasi yang tinggi
- Dapat melakukan pekerjaan banyak sekaligus
- Keluhan tentang dirinya dapat membuat kegagalan


17.Psychological

Biasanya berkaitan dengan cara berpikir karakter. Namun biasanya mengandung cara berfikir karakter yang Abnormal yang sering di perlihatkan dalam tayanganya.
Contoh : [ Elfen Lied,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Selalu menjadi berbeda dari temannya
- Sering Meniru beberapa tokoh
- Tidak Suka Di ganggu maupun mengganggu


18.Romance

Ini adalah salah satu genre yang dibenci JONES :v (gk bosen amat bilang JONES) . Ini adalah genre dengan cerita menyentuh hati dan biasanya diungkapkan dengan cinta cinta an sepasang remaja
Contoh : [ Golden Time,Nisekoi,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Memiliki kekuatan dalam menghadapi cobaan (sabar)
- Dapat melakukan kegiatan dengan benar namun sedikit kehilangan konsentrasi dapat menggagalkannya
- Kegiatan yang dilakukan tidak dapat dilakukan dengan serius


19.School Life

Genre ini sih tidak ada yang berbeda dari yang lainnya. Namun genre ini hanya berlatar belakang sekolah, bisa itu pembunuhan,pelajaran,pacaran, bahkan penyimpangan.
Contoh : [ Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Setia Kawan
- Memiliki Sifat teguh pendirian dan tegas
- Suka Bermusyawarah dan tidak menyukai penolakan


20.Sci-fi

Science fiction. Menceritakan dunia di mana teknologi atau ilmu pengetahuan yang merajarela di dunia, dan khususnya tentang teknologi masa depan.
Contoh : [ Kino no Tabi, Guilty Crown,dll ]
- memliki etos kerja yang hebat
- pekerjaan yang dilakukan mimiliki ambisi yang kuat
- Ambisi itu di iringi dengan hasil dan dapat dengan mudah mempercepat kinerjanya

21.Seinen

Biasanya berhubungan dengan masalah dewasa dan terjangkit oleh kasus porno. Ditujukan untuk umur 18 ++ (SEINEN,SELASA,RABU,KAMIS -_- )
Contoh : [ Dakara Boku Wa H Ga Deki Nai, Seikon No Qwaser,dll )
Sifat yang dimiliki :
- memiliki pemikiran dewasa
- Kegiatan yang dilakukan selalu mengharapkan imbalan
- tidak dapat melakukan kegiatan tanpa bantuan orang lain

22.Shoujo

Biasanya melibatkan percintaan dan pengembangan karakter. Genre ini biasanya membuat perasaan penonton cewek menjadi senang (makanya SHOUJO )
Contoh : [ Itazura na Kiss, Ouran High School Host Club, Maria-sama ga Miteru  ]
Sifat yang dimiliki :
- Selalu berharap yang terbaik
- Semua Keinginan nya bukanlah sesuatu yang mustahil
- Perilaku selalu lemah lembut kadang galak kalo dompetnya hilang


23.Shounen

Ini sih kebalikan dari SHOUJO. Genre ini biasanya membuat perasaan penonton cowok menjadi senang (kalo SHOUJO cewek tapi klo SHOUNEN cowok) kalian apa ??
Contoh : [ Highschool DXD,dll]
Sifat yang dimiliki :
- Selalu Melakukan Apa yang di inginkan
- Melakukan perhitungan di waktu yang salah
- Kegagalan di sebabkan kekurangan perkiraan waktu


24.Sentai

Ingat SENTAI bukan HENTAI !!! Mungkin ini adalah genre langka dalam per anime an Jepang ?? Soalnya peminatnya sangat sedikit. Ini adalah genre tentang Militer. Biasanya menceritakan sejarah yang nyata seperti PD 1 dan PD 2
Contoh : [ Maaf saya belum nemu anime genre ini :v ]
Sifat yang dimiliki :
- memiliki semangat tinggi
- tidak mudah menyerah
- dapat gagal ketika kehilangan


25.Senshi

Ini temanya hampir sama seperti SENTAI tapi lebih ditujukan kepada Group Shoujo
Contoh : [ Afro Samurai ! (maybe) ]
- Selalu melakukan dengan keinginan
- Meskipun tidak berkeinginan dia akan tetap membuat nya untuk menjadi keinginannya
- Saat dia kesulitan dia tidak segan untuk langsung menyelesaikan


25.Shoujo-Ai

Ini adalah Genre yang bikin Cowok Jones Iri :v. Yap ! salah ini bukan genre pacaran , Ini adalah genre tentang penyimpangan antara Cewek X Cewek tapi tidak sampai Sexual. Hanya Sebatas Intim
Contoh : [ Sakura Trick (maybe) ]
Sifat yang dimiliki :
- seluruh kegiatan yang dilakukannya semata mata menginginkan tujuan
- Tujuan masih belum didapatkan
- dapat memiliki kebahagiaan saat bertemu pasangannya


26.Shounen-Ai

Kalau Shoune udah jelas kalau ini kebalikan SHOUJO-AI. Yaitu BOY RELATION tentang hubungan Cowok X Cowok yang di minati oleh berbagai kalangan dan di benci oleh para pemuda Zaman Sekarang. Eitzz Ini bukan Genre Boku No Pico Lho :v
Contoh : [ Golden Days,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Dapat memiliki kebahagiaan saat bertemu pasangannya
- Tidak bisa melakukan apapun saat dia tidak menginginkannya
- semua dilakukan untuk kesenangan


27.Slasher

Slasher sih menuru saya sendiri adalah genre yang banyak menampilkan adegan adegan potongan, meskipun dalam anime belum ada yang tertulis namun ada yang memiliki adegan seperti ini
Contoh : [ Elfen Lied,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- kegiatan selalu saja sama
- perbedaan pandangan dengan orang biasa
- lebih memilih menggunakan tulisan di banding kontak langsung


28.Slice of Life

Kehidupan sehari-hari yang umumnya kita alami, dan bisa di sebut dengan nilai kehidupan keseharian manusia. Biasanya ini genre yang bisa bikin kita nangis
Contoh : [ Working, K-On,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- memiliki kehidupan yang berbeda setiap hari
- terlalu waspada
- tidak menyukai kesalah saat memperkirakan (contohnya kayak cuaca)


29.Sport

Genre ini biasanya menceritakan tentang kegiatan berolahraga dan biasanya membuat penonton untuk ikut melakukan olahraga itu
Contoh : [ Inazuma eleven,Kuroko No Basuke,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Memiliki ketertarikan pada suatu kegiatan
- ketika bersama orang tua berlagak dewasa
- tidak mempermasalahkan hal hal kecil


30.Supernatural

Genre ini adalah genre yang menjelaskan tentang kegiatan yang tidak bisa dijelaskan oleh orang menentang hukum dan pengetahuan manusia
Contoh : [ Mahou Sensou,Tokyo Ghoul ]
Sifat yang dimiliki :
- melakukan apapun demi tujuannya
- kegiatan nya dilandasi impian
- saat dia mencapai tujuan dia akan mencari tujuan lain

31.Thriller

Ini juga salah satu genre terbaik bagi saya ( jangan curhat ) ini adalah genre yang membuat para penonton menjadi Tegang dan mendebarkan.
Contoh : [ Another,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- memiliki kegiatan yang sangat dibenci
- tidak melakukan setengah setengah
- saat bertemu seseorang dia akan menghiraukannya

32.Yuri

Ini Sih kesukaannya para Cowok Pervert o.O . Siapa sih cowok yang bilang gk suka (It’s Lie) nih yang jelas adalah pertempuran Antara Cewek X Cewek yang sudah kea rah Sexual :v
Contoh : [ Hayyo ?? Cari sendiri sana :v ]
Sifat yang dimiliki :
- Tidak memiliki ketertarikan terhadap dunia luar
- Selalu berpikir ada yang memperhatikan
- tidak suka ada yang manyainginya

33.Yaoi

Klo Ini sih genre yang buat menjebak para Anime Lovers Pendatang :v Yap !! ini adalah genre antara Cowok X Cowok yang melakukan hal tidak senonoh :v ( tidak ada klimaks, tidak ada isi, tidak ada arti ) untuk cowok yang suka genre ini disebut FUJOSHI , sedangkan cowok (amit- amit) biasa disebut FUNDANSHI
Contoh : [ Boku No Pico,dll ]
Sifat yang dimiliki :
- Memiliki kegiatan yang di impikan
- kejadian demi kejadian tidak ingin di ingat
- selalu membual akan hal tiada (seperti menghayal lah)


Sumber: Dari berbagai Informasi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Topik

AKB48 (2) Akihabara (1) Aktor (5) Aktris (5) Android (19) Aneh (39) Anime (84) Artis (25) Berita (1) Biaya Hidup (1) Biografi (1) Boneka (8) Budaya (113) Buku (1) Cantik (6) Cerita (2) Cerita Rakyat (1) Cilik (1) Cosplay (10) CrossDress (1) Dewa (1) Dewasa (69) Dinosaurus (1) Download (4) Ecchi (4) Film (35) Foto (1) Game (3) Gamers (1) Games (23) Get Rich (2) Harga (2) Hentai (13) Horor (3) Hot (1) Impor (1) Imut (3) Indonesia (9) Info (100) Internet (1) istilah (4) J-Pop (6) JAV (47) Jepang (288) Jurassic Park (1) Kisah (31) Komedian (1) Komik (3) Kompetisi (2) Konser (1) Kontroversi (3) Korea (1) Kota (2) Lagu (9) Larangan (3) Lawas (1) Lucu (6) Makanan (1) Manga (8) Mangaka (1) Manhua (1) Manhwa (2) Mitologi (3) Model (1) Musik (15) Onsen (1) Ost (6) Otaku (6) Pelacur (1) Penghargaan (1) Penyanyi (1) Pokemon Go (3) Populer (4) Problematika (26) Proses (1) PSK (1) Publik (1) Rahasia (1) Rangking (2) Referensi (13) Restaurant (1) Robot (2) Rokok (3) Sains (6) Sedih (2) Seiyuu (1) Sekolah (1) Seks (1) Seni (6) Sex (1) Sinetron (1) Siswi (3) Sosial (12) Soul Seeker (2) Soundtrack (1) Summoner War (5) Suster (1) Teknologi (13) Terkenal (1) Tokoh (2) Top (1) Tradisi (52) Traveling (1) Trend (4) Tutorial (3) Unik (97) Video (6) Wanita (14) WCS 2016 (1) Webtoon (1) Wisata (3) Youtube (1) Yuri (1)