Visual Kei,Dandanan Cantik Ala Pria Jepang

22.55
Jepang adalah salah satu negara yang trend fashion dan makeupnya berpengaruh besar di seluruh dunia. Tidak sedikit orang yang hobi cosplay, menggunakan makeup gyaru, Harajuku style hingga visual kei meski berada di luar Jepang.

Salah satu tren fashion dan makeup yang terkenal adalah visual kei. Bahkan tidak sedikit penggemar budaya Jepang di Indonesia yang senang menggunakan gaya ini. Apa sih visual kei?

Visual Kei merupakan tren fashion dan makeup Jepang yang dimulai sekitar tahun 80-90an. Konsep dari visual kei sendiri digawangi oleh musisi Jepang yang mayoritas adalah pria dengan menggunakan kostum-kostum unik dan riasan yang sangat bold, sehingga penampilan mereka menjadi lebih berkarakter, bahkan kadang membuat mereka menjadi cantik.

Konsep makeup dan fashion Visual Kei masih digemari hingga hari ini. Bahkan tak hanya masyarakat di Jepang, Indonesia dan berbagai negara seperti Singapura hingga Eropa juga banyak yang menggunakan konsep Visual Kei. Beberapa orang menjadikannya sebagai makeup ocassional sesuai kebutuhan, namun ada juga yang menjadikannya gaya hidup.


Visual Kei



Sejauh ini, Visual Kei Jepang memiliki berbagai kostum yang beragam. Ada yang bentuknya lovely dan colorful seperti lolita style ala bangsawan hingga yang terkesan dark dan gothic. Biasanya para musisi band Jepang akan menentukan kostum sesuai tema musik mereka.

Misalnya mereka yang memiliki musik dengan sentuhan Eropa klasik, maka umumnya akan memilih kostum dengan detail elegan. Misalnya menggunakan gaun dengan renda atau tuxedo yang eksentrik. Ada yang berperan sebagai si gelap dan ada yang berperan sebagai si cantik dan periang. Yang pasti, meski laki-laki, mereka tak akan tabu menggunakan pakaian ala wanita.

Sedangkan bagi mereka yang memiliki musik dengan lirik penuh pemberontakan, biasanya menggunakan kostum yang lebih terkesan rebel ala rocker pada umumnya. Di antaranya menggunakan jaket kulit dengan detail spike, pakaian asimetris dan tabrak lari, aksesoris dengan nuansa silver hingga sepatu pantofel dengan ujung meruncing yang khas.

Baca Juga
Mahasiswa Jepang Ciptakan Jaket Kehangatan 
Makan Sushi Diatas Wanita Tanpa Busana 
Jasa Tidur Diatas Bokong Wanita 
Kuburan Jepang Yang Dilengkapi QR Code 
He-Gassen: Festival Perang Kentut di Jepang 
Unik,Semangka Mirip Bokong


kostum rebel ala rocker

Inilah yang membuat Visual Kei menjadi istimewa. Bagaimana kekuatan makeup dan hairdo mampu menyulap wajah-wajah pria Jepang menjadi keren dan nyaris cantik. Makeup mereka kebanyakan sangat tebal dengan riasan smokey eyes yang dramatis.

Mereka pun tak sungkan menggunakan lipstik warna gelap seperti hitam, ungu ataupun biru. Selain itu para pria di Jepang ini juga mencukur alis mereka sehingga nampak rapi dan membuat mata mereka lebih berkarakter seperti tokoh anime.



Selain makeup, hairdo juga sangat berperan untuk penampilan ini. Jangan heran bila kini Anda sering menemukan pilihan model rambut ala Japanese Style di berbagai salon.

Kebanyakan penggemar Visual Kei akan mewarnai dan menghighlight rambut mereka, kemudian memotong rambut secara asimetris atau menggunakan wig. Untuk efek rambut yang mekar, mereka menyasak rambut agar nampak lebih tinggi dan bervolume.

menggunakan wig

Tak hanya pria, wanita pun juga tak sedikit yang mencoba gaya ini. Visual Kei memang sangat menyenangkan untuk membuat kita belajar bereksperimen dengan makeup dan fashion. Namun tentu harus disesuaikan dengan kepribadian Anda juga.

Visual Kei tak kalah populer dengan budaya cosplay, Harajuku Style dan sejenisnya. Namun bila Anda ingin melihat orang-orang yang berdandan ala Visual Kei, tak perlu jauh-jauh ke Jepang. Coba datang ke event Jepang terdekat di kota Anda.

Event bunkasai dan panggung musik serta budaya Jepang kini sudah mulai marak di Indonesia. Di sana, Anda pasti menemukan satu dua orang yang berpenampilan ala Visual Kei.

Harajuku Style

Tertarik? :D

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Topik

AKB48 (2) Akihabara (1) Aktor (5) Aktris (5) Android (19) Aneh (39) Anime (84) Artis (25) Berita (1) Biaya Hidup (1) Biografi (1) Boneka (8) Budaya (113) Buku (1) Cantik (6) Cerita (2) Cerita Rakyat (1) Cilik (1) Cosplay (10) CrossDress (1) Dewa (1) Dewasa (69) Dinosaurus (1) Download (4) Ecchi (4) Film (35) Foto (1) Game (3) Gamers (1) Games (23) Get Rich (2) Harga (2) Hentai (13) Horor (3) Hot (1) Impor (1) Imut (3) Indonesia (9) Info (100) Internet (1) istilah (4) J-Pop (6) JAV (47) Jepang (288) Jurassic Park (1) Kisah (31) Komedian (1) Komik (3) Kompetisi (2) Konser (1) Kontroversi (3) Korea (1) Kota (2) Lagu (9) Larangan (3) Lawas (1) Lucu (6) Makanan (1) Manga (8) Mangaka (1) Manhua (1) Manhwa (2) Mitologi (3) Model (1) Musik (15) Onsen (1) Ost (6) Otaku (6) Pelacur (1) Penghargaan (1) Penyanyi (1) Pokemon Go (3) Populer (4) Problematika (26) Proses (1) PSK (1) Publik (1) Rahasia (1) Rangking (2) Referensi (13) Restaurant (1) Robot (2) Rokok (3) Sains (6) Sedih (2) Seiyuu (1) Sekolah (1) Seks (1) Seni (6) Sex (1) Sinetron (1) Siswi (3) Sosial (12) Soul Seeker (2) Soundtrack (1) Summoner War (5) Suster (1) Teknologi (13) Terkenal (1) Tokoh (2) Top (1) Tradisi (52) Traveling (1) Trend (4) Tutorial (3) Unik (97) Video (6) Wanita (14) WCS 2016 (1) Webtoon (1) Wisata (3) Youtube (1) Yuri (1)